Kutil Di Penis dan Soulusi Mengobatinya

Kutil Di Penis dan Solusi Mengobatinya _ Kutil kelamin atau Condyloma acuminata adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang paling umum ditemukan. Penyakit yang disebabkan infeksi Human papillomavirus ini menginfeksi kulit di daerah genital atau anal, serta pada selaput lendir rektum, leher rahim dan vagina. Kutil yang tumbuh ini biasanya jinak namun pada beberapa kasus tertentu bisa menjadi ganas.

Kutil kelamin muncul sebagai daging tumbuh berwarna atau benjolan di daerah alat kelamin pasien. Jika terkumpul bersama, kutil kelamin ini memiliki bentuk seperti kembang kol. Beberapa kutil kelamin ukurannya sangat kecil sehingga hanya dapat dideteksi dengan pemeriksaan kolposkopi pada serviks dan vagina atau pemeriksaan Pap smear.

Baca Juga : Obat Kutil Di Vagina


Apa yang menyebabkan kutil kelamin ?

Penyakit kutil kelamin, seperti halnya penyakit kelamin lainnya disebabkan oleh berbagai jenis Human papilloma virus ( HPV ) yang menginfeksi lapisan atas kulit. Ada lebih dari 100 jenis HPV yang dapat menyebabkan penyakit kutil , tetapi hanya sejumlah kecil tipe yang dapat menyebabkan kutil kelamin. Tipe yang menyebabkan kutil kelamin sangat menular dan menyebar melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi. HPV tipe 6 dan 11 adalah tipe yang menyebabkan sebagian besar penyakit kutil kelamin.

 

f:id:natakusumah59:20171103182346j:plain

Baca Juga : Obat Kutil Di Penis 

 

Infeksi Human Papilloma Virus

 

Sebagian besar informasi tentang virus HPV (human papillomavirus) berpusat pada wanita, karena virus tersebut meningkatkan risiko terkena kanker serviks. Tapi virus HPV pada pria juga bisa menyebabkan masalah kesehatan. Jadi penting bagi pria untuk mengerti bagaimana mengurangi risiko infeksi HPV.

Hal ini dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker kelamin, meskipun kanker ini tidak umum terjadi. HPV juga bisa menyebabkan genital warts pada pria, sama seperti pada wanita.

Lebih dari separuh pria yang aktif secara seksual di Amerika Serikat akan memiliki HPV pada suatu waktu dalam kehidupan mereka.

Baca Juga :Obat Kutil Kelamin Tanpa Operasi

Resiko Virus HPV pada Pria

Beberapa dari 30 jenis jenis HPV yang terkait dengan kanker kelamin dapat menyebabkan kanker anus atau penis pada pria. Kedua jenis kanker ini jarang terjadi. Pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat, mereka bahkan jarang. Sekitar 1.530 pria di A.S. didiagnosis menderita kanker penis pada tahun 2006, menurut perkiraan American Cancer Society. Sekitar 1.910 pria mendapat diagnosis kanker dubur.

Risiko kanker dubur adalah sekitar 17 kali lebih tinggi pada pria gay dan biseksual yang aktif secara seksual daripada pria yang berhubungan seks hanya dengan wanita. Pria yang memiliki HIV (human immunodeficiency virus) juga berisiko tinggi terkena kanker ini.

Jenis virus HPV lainnya jarang menyebabkan kanker pada pria, namun menyebabkan genital warts. Pada suatu titik waktu tertentu, sekitar 1% pria yang aktif secara seksual di A.S. akan memiliki kutil kelamin..

Jenis HPV berisiko tinggi yang dapat menyebabkan kanker jarang menimbulkan gejala pada pria atau wanita. Kutil kelamin adalah gejala pertama yang mungkin Anda lihat dengan strain HPV berisiko rendah yang menyebabkan kutil tapi bukan kanker.

 

Pencegahan Penyakit Kutil Kelamin

Usahakan untuk menjaga kebersihan daerah kelamin dan jangan terlalu lembab, sering-seringlah berganti celana dalam untuk menjaga kelembapan daerah yang tertutupi. Penyakit ini bisa tidak berkembang jika kita menjaga kesehatan. Bagaimanapun, virusnya tetap masih ada dan mengintai menunggu kondisi berkembangnya memungkinkan. Kondom dapat mencegah penularan penyakit ini, tetapi bagaimana dengan daerah lain yang tidak tertutup kondom tapi bersentuhan.

 

JiKa Anda Terkena Kutil Kelamin dan Bingung Bagaimana Mengobatinya ???

 

Kami De Nature Indonesia Memiliki Solusinya Untuk Anda.

 

f:id:natakusumah59:20170916173009g:plain

atau

f:id:natakusumah59:20171023142303p:plain