Penyebab dan Cara Mengobati Kutil di Anus

Penyebab dan Cara Mengobati Kutil di Anus _ Kutil di anus merupakan suatu tanda dari penyakit kutil kelamin atau jengger ayam. Penyakit yang satu ini akan ditandai dengan munculnya kutil di anus bagi seorang pria atau wanita pelaku  anal seksual. Berikut penjelasan mengenai penyebab tumbuh kutil di anus dan cara mengobatinya. 

 

Gejala Penyakit Kutil Kelamin 


Penyakit ini gejalanya tidak akan langsung terlihat saat pertama kali terinfeksi virus. Diperlukan waktu 1 sampai 2 bulan sampai kutil benar-benar terlihat. Itupun pada seorang pria yang memiliki daya tahan tubuh kuat.  Biasanya gejala akan muncul dalam jangka waktu yang lebih lama. Kutil ini bisa tumbuh di ujung kelamin, kepala kelamin , pada batang dan buah zakar. Tetapi selain itu kutil juga bisa tumbuh di anus bagi pelaku anal seksual dan di mulut dan tenggorokan untuk pelaku oral seksual.

 

f:id:natakusumah59:20170916172943j:plain

Gambar Kutil di Anus

 

Penyebab Kutil Kelamin


Seperti kutil yang terjadi pada bagian tubuh manapun, Penyebab Kutil Kelamin adalah virus -HPV- yang menginfeksi lapisan permukaan kulit. Ada lebih dari 100 jenis virus HPV, tetapi hanya beberapa yang dapat menyebabkan kutil kelamin. Virus tersebut dapat menyebar dengan cepat melalui kontak seksual dengan mereka yang terinfeksi.

Dua dari tiga orang yang melakukan hubungan seksual dengan mereka yang memiliki kutil kelamin juga terkena penyakit ini. Biasanya dalam tiga bulan setelah melakukan kontak, tetapi terkadang sampai beberapa tahun.

 

Orang yang paling rentan terinfeksi virus HPV antara lain:

  1. Melakukan hubungan seksual tanpa pengaman dengan banyak pasangan.
  2. Memiliki penyakit menular seksual lain.
  3. Memiliki pasangan seksual yang terinfeksi baik anda ketahui maupun tidak.
  4. Aktif secara seksual pada usia muda.


Diagnosa


Seringkali kutil kelamin mudah terlihat dengan mata telanjang. Untuk deteksi kutil yang tidak terlihat, dokter menggunakan larutan asam asetat encer yang diterapkan pada kulit. Daerah yang memiliki kutil kelamin akan menjadi nyata berwarna keputih-putihan. Larutan yang sama juga digunakan dalam skrining kanker serviks yang dikenal sebagai IVA (inspeksi visual asam asetat).

 

Pencegahan Kutil Kelamin


Pencegahan kutil kelamin dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Bila Anda mencurigai pasangan memiliki kutil kelamin, gunakan kondom. Kondom melindungi dari kutil kelamin. Jika ragu, hubungi dokter Anda untuk memeriksa dan merawat Anda dan / atau pasangan Anda.
  2. Hindari mencukur daerah intim. Mencukur kutil kelamin dapat menyebarkannya ke area yang jauh lebih besar di kulit.
  3. Dapatkan vaksinasi. Vaksin dapat melindungi terhadap dua jenis virus yang paling umum menyebabkan kutil kelamin (HPV 6 dan 11) dan kanker leher rahim (HPV 16 dan 18). Vaksin ini sekarang tersedia luas di klinik dan rumah sakit. Pria juga dapat divaksinasi untuk mencegah kutil kelamin dan melindunginya terhadap kanker yang disebabkan oleh HPV.


Solusi Pengobatan Untuk Kutil di Anus


Kami De Nature Indonesia Memiliki Solusi Pengobatan Untuk Penyakit Kutil Kelamin atau Kutil Di Anus Tanpa Operasi

 

 

f:id:natakusumah59:20180903122003j:plain

Call Center De Nature

f:id:natakusumah59:20180603003124j:plain

Obat Kutil Di Anus

Lakukan Pengobatan Sebelum Penyakit Yang Anda Derita Menjadi Semakin Parah dan Sulit Di Obati