Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Dikelamin Wanita

Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Dikelamin Wanita _ Ada banyak penyebab muncul gatal diselangkangan, bisa karena infeksi jamur dan bisa juga karena penyakit eksim. Berikut penjelasannya.

Infeksi Jamur Vagina

Infeksi jamur vagina adalah jenis vaginitis atau peradangan vagina yang ditandai dengan iritasi, rasa gatal yang intens, serta keputihan. Infeksi ini bisa menyerang kapan saja, artinya wanita bisa mengalami lebih dari satu kali infeksi jamur vagina. Infeksi ini tidak tergolong sebagai penyakit menular seksual (PMS) meskipun jamur yang menyebabkan kondisi tersebut mampu menyebar melalui kontak seksual.

Penyebab Infeksi Jamur Vagina

Infeksi jamur vagina disebabkan oleh jamur candida. Candida adalah mikroorganisme yang biasanya hadir dalam vagina anda secara alami bersama dengan bakteri Lactobacillus.

Bakteri candida ini menghasilkan asam berlebih pada vagina yang menyebabkan bakteri lainya mati, Lalu terjadilah ketidakseimbangan mikroorganisme dalam vagina yang mengakibatkan pertumbuhan berlebih dari jamur candida, dan terlalu banyaknya jamur ini dalam vagina mengakibatkan vagina gatal, rasa panas, dan tanda – tanda lain infeksi jamur. Pertumbuhan jamur berlebih di vagina bisa disebabkan oleh konsumsi antibiotik yang penggunaannya mengakibatkan penurunan jumlah bakteri lactobacillus (bakteri baik) dalam vagina.

Selain itu faktor perubahan PH (tingkat keasaman atau kebasaan) vagina, kehamilan, tidak terkontrolnya diabetes, gangguan sistem kekebalan tubuh, atau apapun yang mengubah jumlah bakteri yang biasanya hadir dalam vagina, seperti masalah iritasi dan kebersihan juga turut mengambil peran dalam terjadinya Infeksi jamur vagina.

Baca Juga :  Cara Mengobati Penyakit Eksim

Gejala

Gejala Infeksi jamur vagina adalah keputihan abnormal seperti :

  1. Keluar cairan kekuningan dengan bau yang tidak enak.
  2. Keluar cairan putih dan sangat kental seperti keju.
  3. Nyeri saat berhubungan seksual.
  4. Nyeri saat buang air kecil.
  5. Kemerahan dan pembengkakan vulva, vagina dan bibir vagina terasa panas dan gatal
  6. Terkadang juga muncul semacam jerawat atau bintik – bintik merah yang sangat gatal di sekitar Miss V.

f:id:natakusumah59:20171207171501j:plain

Penyakit Eksim

Penyakit eksim merupakan suatu jenis penyakit yang dapat menyerang bagian kulit yang muncul karena adanya faktor pemicu yang berhubungan dengan alergi. Seseorang yang terjangkit penyakit ini biasanya mengeluhkan rasa gatal dan panas yang luar biasa, eksim adalah suatu kondisi kulit yang menyerupai laregi dimana kulit mejadi kemerah-merahan dan bersisik.Penyakit eksim atau menurut istilah kedokteran disebut dengan contak dermatitis (radang pada kulit), penyakit eksim bisa dipicu karena adanya zat asam yang berlebihan pada kelenjar getah bening. Tidak hanya itu penyakit eksim juga bisa disebabkan hal lain seperti terjadinya proses detoksifikasi pada tubuh melalui ginjal dan lambung dan ini terjadi melalui pori-pori kulit.

 

Ciri-Ciri Penyakit Eksim

Berikut beberapa ciri-ciri dari penyakit eksim :

  1. Kulit yang kemerah-merahan, juga dapat berbentuk kulit yang kering, tetapi basah.
  2. Selain itu eksim juga dapat berbentuk tebal dan bersisik
  3. Pada penderita  yang baru terkena eksim, warna kulitnya agak lebih merah, kemudian juga agak basah, yang juga disertai munculnya bengkak.
  4. Adapun pada tahapan kronis atau sudah lama, maka kulit akan lebih tebal, bersisik, kering, dan warnanya agak kehitaman.
  5. Selain itu bisa timbul bentuk gelembung-gelembung pada kulit.

 

Faktor Pemicu Penyakit Eksim

 

Adapun faktor lain yang bisa memicu terjadinya penyakit eksim kering yaitu lewat media yang bisa meyebabkan alergi pada kulit yang diantara sebagai berikut :

  1. Kandungan yang tinggi zat kimia
  2. Sabun ataupun detergen
  3. Kain dari wol ataupun jenis kain yang kasar
  4. Debu
  5. Alat kecantikan (Kosmetik)
  6. Perhiasan imitasi
  7. Daerah lembab pada kulit

 

Jika Anda Menderita Gatal-Gatal Dikelamin dan Bingung Cara Mengobatinya ???

 

Kami De Nature Indonesia Memiliki Solusinya

f:id:natakusumah59:20170916173009g:plain

Harga Obat Rp 295.000

f:id:natakusumah59:20171207171723j:plain