Sekilas Tentang Penyakit Kutil Kelamin

Sekilas Tentang Penyakit Kutil Kelamin_ Anda seorang pria atau wanita yang sedang bingung dengan gejala kutil kelamin yang sedang Anda derita? Anda tidak perlu khawatir karena disini kami memiliki penjelasan mengenai ciri-ciri kutil kelamin pada pria dan wanita serta solusi pengobatannnya bagi Anda.Kutil kelamin adalah penyakit yang disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV) ini adalah virus yang bukan hanya dapat menyebabkan infeksi pada alat kelamin, namun human papiloma virus (HPV) juga dapat menyebabkan infeksi pada mulut serta tenggorokan.

Silahkan Baca Juga : Cara Merontokkan Kutil Kelamin Tanpa Operasi


Gejala Kutil Kelamin Pada Pria

 

Kutil kelamin paling sering tumbuh di permukaan tubuh yang hangat dan lembab. Gejala kutil kelamin pada pria biasanya kutil timbul di ujung penis, batang kelamin , dan buah zakar. Pada Wanita akan tumbuh pada dalm maupun luar vagina, Kutil genitalis juga bisa terjadi di daerah sekeliling anus dan rektum, terutama pada homo seksual yang melakukan hubungan seksual melalui dubur. Namun pada beberapa kasus kutil juga dapat tumbuh di mulut dan tenggorokan pada pria pelaku oral sex.

 

f:id:natakusumah59:20170916172943j:plain

 

Tanda -tanda dan gejala kutil kelamin pada pria biasanya kutil muncul dalam waktu 1-6 bulan setelah terinfeksi, dimulai sebagai pembengkakan kecil yang lembut, lembab, berwarna merah atau pink. Mereka tumbuh dengan cepat dan bisa memiliki tangkai. Pada suatu daerah seringkali tumbuh beberapa kutil dan permukaannya yang kasar memberikan gambaran seperti bunga kol (blumkol). Pada wanita hamil, pada gangguan sistem kekebalan (penderita AIDS atau pengobatan dengan obat yang menekan sistem kekebalan) dan pada orang yang kulitnya meradang, pertumbuhan kutil ini sangat cepat.

 

Silahkan Baca Juga : Salep Perontok Kutil Kelamin Yang Manjur

 

Kutil kelamin adalah penyakit yang sangat umum di jaman sekarang, diperkirakan bisa terjadi pada satu dari tiap 200 orang yang ada di dunia ini. Tetapi kemungkinan yang dikhawatirkan sekarang ini adalah terkadang penderita yang mengidap penyakit ini tidak tahu bahwa sedang mengalami penyakit kutil kelamin. Padahal jika kutil kelamin tidak segera diatasi maka dapat mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya, diantaranya adalah dari ketidaknyamanan secara ekstrem atau bisa berkembang menjadi pertumbuhan sel kanker. Oleh karena itu jika anda sedang mengidap penyakit ini maka segeralah menghubungi dokter terdekat untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

 

Penyakit ini tentunya semakin mudah disembuhkan jika pengobatan dilakukan sejak dini, artinya jika penyakit ini semakin lama dibiarkan maka akan menjadi permasalahan dalam menentukan pengobatan yang tepat serta efisiensi waktu. Terkadang penderita juga malu untuk mengkonsultasikan penyakitnya ini kepada ahli medis, dan hal itu seharusnya tidak perlu terjadi karena dokternya yang paling ahli dalam menyembuhkan penyakit ini dan biasa menghadapi kondisi berbagai pasien yang berbeda-beda.

 

Silahkan Baca Juga : Obat Daging Tumbuh Di Vagina


Diagnosa Penyakit Kutil Kelamin

 

Seringkali kutil kelamin mudah terlihat dengan mata telanjang. Untuk deteksi kutil yang tidak terlihat, dokter menggunakan larutan asam asetat encer yang diterapkan pada kulit. Daerah yang memiliki kutil kelamin akan menjadi nyata berwarna keputih-putihan. Larutan yang sama juga digunakan dalam skrining kanker serviks yang dikenal sebagai IVA (inspeksi visual asam asetat).

Silahkan Baca Juga : Obat Bentol-Bentol Di vagina